Wikipedia

Hasil penelusuran

Selasa, 11 Juni 2013

Preambule

MENDUNIAKAN DUNIA...


Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia, dunia, memiliki arti yaitu bumi dengan segala sesuatu yang terdapat di atasnya. Segala sesuatu yang ada di bumi itu meliputi semua makhluk hidup serta yang tak hidup, baik yang nampak maupun yang tak nampak, termasuk ilmu. Adapun makna dari menduniakan ialah meluaskan keseluruh dunia.

Ilmu merupakan pengetahuan tentang sesuatu hal yang digunakan untuk menerangkan hal tertentu. Banyak ilmu di dunia yang perlu dipelajari, dengan cara menuntut ilmu maupun melalui pengalaman yang kita alami dalam setiap peristiwa-peristiwa dalam hidup. Sebagai manusia, kita wajib untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya karena Allah akan meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan berilmu. Sebagaimana dijelaskan dalam Surat Al-Mujadalah ayat 11, yang artinya:
"...Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman diantaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang dikerjakan". Untuk itu marilah berlomba-lomba untuk menjadi orang berilmu dan mau menduniakan ilmu yang dimiliki.

Semoga melalui blog ini, penulis bisa berbagi ilmu serta pengalaman yang dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Untuk saran dan kritik dapat disampaikan kepada penulis. Terima Kasih...

Mari Mendunikan Dunia!!

2 komentar:

  1. Selamat datang di dunia blog, bunny..
    Kata kaum blogger hanya ada dua yang abadi di dunia ini: Cinta dan Blog,
    hehehe..

    BalasHapus